[ Lintas Blog ]

( www.LintasBlog.wordpress.com ) Menjaring Lalu Lintas Blog-Blog yang Terbaik…!

Subhanallah…Seorang Remaja di Boyolali Berubah Kelamin !

Posted by [ ADMIN ] pada 5 Mei 2011

Boyolali – Seorang remaja di Boyolali, Jateng, diketahui telah mengalami perubahan alat kelamin. Kedua orangtuanya yakin anak tersebut terlahir sebagai perempuan. Namun di usia remaja, diketahui telah menjadi lelaki. Anak itu pun kemudian dikhitan dan diganti namanya.

Surati, ibu Aminah, yakin anak pertamanya yang lahir 31 Januari 1996 tersebut terlahir sebagai bayi perempuan. Selanjutnya dia diberi nama Aminah. Ketika menginjak usia sekolah, Aminah masuk SD di tempat tinggalnya di Desa Sembungan, Nogosari, Boyolali. Aminah pun didaftarkan sebagai perempuan dan berpakaian perempuan.

Keanehan mulai muncul saat Aminah kelas tiga SD. Keanehan itu berupa munculnya tonjolan daging yang menyerupai penis di sela alat kelamin Aminah. Melihat keanehan itu, Aminah dibawa ke sebuah ke rumah sakit di Semarang untuk diperiksa.

“Saat itu, dokter mengatakan ada kelainan pada Aminah. Untuk operasi membutuhkan biaya besar. Kami kemudian mengurus Askes Jamkesmas agar mendapat keringanan biaya. Tetapi surat Askes itu tidak bisa kami terima. Akhirnya kami biarkan saja,” ujar Surati, Rabu (4/5/2011).

Perubahan bentuk kelamin Aminah semakin lama bertambah sempurna. Perubahan drastis terjadi sekitar dua bulan lalu, yaitu munculnya jakun di leher Aminah dan suaranya bertambah besar. “Akhirnya kami sepakat dia dikhitan karena bentuk kelaminnya sudah sempurna sebagai laki-laki,” ujar Surati.

Tak cukup itu, namanya Aminah pun diganti. Keluarga kemudian mengurus perubahan status dari perempuan menjadi laki-laki ke PN Boyolali. Nama Aminah diganti menjadi Amin Wahyu Bahtiar. Setelah melalui serangakian sidang selama satu bulan, termasuk menunjukkan keterangan dokter dan bukti otentik, status kelamin remaja itu secara sah berganti menjadi laki-laki.

Dalam surat keputusan PN Boyolali tertanggal 4 April 2011 yang ditandatangani Hakim Saiful Anam, disebutkan bahwa Aminah yang berjenis kelamin perempuan telah berubah nama menjadi Amin Wahyu Bahtiar berjenis kelamin laki-laki.

Amin pun kini berpakaian laki-laki tulen dan pertongan rambut pendek. Dandanan itu pula yang dikenakan Amin saat bersekolah di Kelas 2 MTs Negeri Tinawas, Kecamatan Nogosari, Boyolali. Dia kini tak lagi memakai jilbab dan duduk bersama murid perempuan.

Setelah ada ketetapan hukum tentang perubahan status tersebut, pihak keluarga juga mengurus perubahan jenis kelamin di akta kelahirannya.

“Atas adanya pengajuan perubahan akta kelahiran tersebut, kami langsung melakukan verifikasi ke rumahnya. Ternyata memang benar berubah menjadi laki-laki,” ujar Kepala Bidang pelayanan Pencatatan Sipil dan Pengolahan Dokumen, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Boyolali, Ahmad Qowim Suroso.

Menurutnya, dengan perubahan itu, tidak perlu diterbitkan akta kelahiran baru. Akta lama tetap berlaku, lalu diberi tambahan catatan di pinggir akta yang menyatakan tentang jenis kelamin dan nama baru.

Lalu bagaimana dengan Amin sendiri? Ternyata dia juga mengaku lebih senang menjadi laki-laki. Sejak kecil, dirinya lebih senang bergaul dengan teman laki-laki dan bermain layaknya anak laki-laki, meskipun saat itu dia masih mengenakan pakaian perempuan.

“Senang jadi laki-laki, Mas,” ujar Amin. (mbr/mad) Sumber :detiknews.com

Baca Juga :

Inilah Cara Cepat belajar Membaca AlQuran untuk Pemula, Mualaf dari Dasar sampai Mahir !

DVD SmartEnglish 21GB Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris secara Mandiri !

Inilah MP3 Ceramah Penyejuk Qolbu Terlengkap Full

Tahukah Anda Cara Uniq Belajar Alquran Untuk Anak-Anak

Obat Herbal Ampuh Mengobati Penyakit Ambien Akhirnya Terkuak…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: